Cara Mudah Membuat Lampu Motor Menjadi Lebih Terang

Banyak cara yang dilakukan motormania untuk Membuat Lampu Motor Menjadi Lebih Terang.

Bisa Mengganti lampu atau bolamp denga kwalitas yang lebih baik, atau meratakan arus DC wavenya.

Tetapi kali ini saya akan membahas tentang membuat lampu motor menjadi lebih terang dengan cara mudah,



Kiprok Sepeda Motor


Salah satu cara yang paling sederhana yaitu menggunakan 2 kiprok. Secara fungsi, kiprok itu sebagai regulator aliran listrik yang datang dari alternator alias sepul. Cara ini terbukti ampuh pada tes yang dilakukan oleh tabloid Otomotif (edisi 17/XVIII) menggunakan alat yang disebut Lighmeter.



Ukuran yang dipakai pada alat ini adalah Diagfragma. Semakin besar diafragma-nya semakin terang nyala lampunya. Pada supra Fit menggunakan single kiprok angka pada Lighmeternya menunjukan angka 11 sedang pada double kiprok menunjukan angka 16. Hmm… Terbukti kan…



Yang terpenting adalah siapkan satu kiprok lagi. Cara pemasangannya cukup mudah kok, dengan menghubungkan secara seri kedua kiprok tadi pakai kabel. Jangan lupa membuat dudukan kiprok yag baru. Bisa membuat lubang pada kerangka motor atau menambah besi plat untuk di buat dudukan.



Cara ini akan lebih baik apabila menggunakan lampu halogen daripada lampu-lampu biasa, karena apabila menggunakan lampu biasa akan lebih mudah putus pada waktu putaran mesinnya tingggi, Sekian tips dari saya dingdongmotor.blogspot.com.

Terimakasih sudah berkunjung

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget